Salah seorang anggota Kodim 0317/TBK mengikuti donor darah di Mako Brimob Desa Pongkar pagi tadi
Salah seorang anggota Kodim 0317/TBK mengikuti donor darah di Mako Brimob Desa Pongkar pagi tadi (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri menggelar bakti sosial donor darah di Makobrimob Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Rabu (25/10/2017) pagi.

Aksi donor darah tersebut merupakan bagian dari berbagai program yang digagas dalam rangkaian merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob ke-72. Bakti sosial ini turut melibatkan instansi TNI-Polri, OKP, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan masyarakat.

“Kegiatan donor kita lakukan dalam rangka HUT Korps Brimob dengan melibatkan instansi seperi TNI-Polri, Ormas, OPD, PMI, dan masyarakat dengan harapan dapat saling bersinergi,” kata Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri, Iptu Rizal Rahim di Mako Brimob Desa Pongkar.

Lanjut Rizal, pada kegiatan donor darah ini pihaknya menargetkan 100 kantong darah, Ia berharap nantinya kantong darah tersebut dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan akan disalurkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karimun.

“Kita memperoleh 43 kantong darah dari 100 yang kita targetkan. Dengan ini mudah-mudahan masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu,” ucap Iptu Rizal Rahim.

Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri, Iptu Rizal Rahim menambahkan, kedepannya pihaknya akan terus melakukan kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat, agar keberadaan Brimob dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial ini diantaranya, Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin dan Dandim 0317/TBK, Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa. (ian)