Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin
Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin (ian)

Karimun, Lendoot.com – Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Korps Bhayangkara ke-71, Kepolisian Resort Karimun menggelar pesta rakyat di Coastal Area pada Senin (10/7/2017) mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin saat ditemui diruangannya beberapa hari lalu.

“Senin (10/7/2017) mendatang adalah puncaknya perayaan Hut Bhayangkaran ke-71. Kita akan menggelar pesta rakyat dengan berbagai perlombaan berbagai perlombaan di Coastal Area,” kata Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin.

Agus Fajaruddin mengatakan, rangkaian kegiatan pesta rakyat tersebut nantinya meliputi yakni Panjat Pinang, Bakiak Family, Joget Balon, Balap Karung dan Tarik Tambang. Dengan tujuan untuk menjalin keakraban antara anggota Polri dan masyarakat Kabupaten Karimun.

“Kegiatan bukan hanya untuk anggota Polri saja, tetapi diikuti masyarakat lainnya. Ini untuk menjalin kebersamaan dengan masyarakat,” ucap Agus.

Dia mengatakan, kegiatan pesta rakyat akan dilaksanakan usai perhelatan Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke 71 di Coastal Area yang dipimpin langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq. Acara tersebut mengambil tema bersama rakyat kita kuat.

“Kita telah menyediakan berbagai hadiah menarik. Acara akan dilaksanakan siang setelah selesai upacara Hut Bhayangkara,” katanya

Dia mengatakan, kegiatan Hut Bhayangkara juga akan dimeriahkan dengan partisipasi oleh Instansi Vertikal lainnya, dimana pada pelaksanaan upacara, akan ada ditampilkan kapal-kapal milik Polri, Bea Cukai dan TNI.

“Kenapa kita tampilkan kapal- kapal tersebut, karena Karimun merupakan daerah Maritim. Selain itu , akan ada juga pertunjukan seni budaya, dengan dimeriahkan Barongsai, Reok Ponorogo dan Tarian Melayu,” katanya.

Untuk itu, Agus menghimbau bagi masyarakat untuk bersama- sama datang menyaksikan dan berpatisipasi memeriahkan acara yang dilaksanakan oleh Polres Karimun. Dirinya berharap kegiatan tersebut disamping memeriahkan HUT Bhayangkara dapat menghibur masyarakat.

Sebelumnya, beberapa program lainnya telah dilaksanakan Polres Karimun untuk memperingati hari Bhayangkara, diantaranya Program Cinta Masjid, Donor Darah, Anjang Sana, Pemberian Santunan, dan Tabur Bunga. (ian)