Karimun, Lendoot.com – Peringati hari Kartini, Bhayangkari Polsek Tebing dan Puskesmas Tebing melakukan bakti sosial dengan memberikan serbuk Abate kepada warga di Kelurahan Harjosari, Jumat (20/4/2018) pagi sekira pukul 08.30 WIB.

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono mengatakan, pemberian 100 bungkus serbuk Abate kepada warga Kelurahan Harjosari dilakukan dengan cara datang langsung ke rumah-rumah.

“Serbuk Abate yang diberikan oleh Bhayangkari Tebing, Puskesma Tebing bersama FKK Tebing kepada masyarakat, sekitar 100 bungkus dengan cara langsung mendatangi rumah warga yang berada di Kelurahan Harjosari,” kata Budi.

Budi menjelaskan, bubuk abate tersebut berfungsi sebagai racun untuk membunuh jentik-jentik nyamuk. Bubuk abate ini hanya boleh dimasukkan pada bak tempat penampungan air yang dipakai untuk mandi.

“Kita sarankan, masyarakat untuk tidak memasukkan bubuk abate ke dalam air sumur yang digunakan untuk minum dan masak, jadi berbahaya jika dimasukkan ke dalam air sumur yang digunakan untuk minum,” jelasnya.

Budi juga berharap, bubuk abate yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk memusnahkan sarang nyamuk di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Kapolsek Tebing yang diwakili Waka Polsek Tebing IPTU A Latife, Camat Tebing Agung Jati Kusuma, Kepala Puskesmas Tebing M. Aristo Wibowo, Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Tebing Icq Latife, Lurah Harjosari Fatwa Lukman dan ibu-ibu PKK Kecamatan Tebing. (Riandi)