Personel Kodim 0317/TBK memasukkan sampah ke dalam bak motor sampah
Personel Kodim 0317/TBK memasukkan sampah ke dalam bak motor sampah (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Jika hari biasa kawasan pasar Puan Maimun dibersihkan petugas kebersihan. Hari ini personel Kodim 0317/TBK dan Polres Karimun ikut membersihkan sampah di pasar Puan Maimun, Rabu (6/12/2017) pagi.

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, mengatakan bersih-bersih sampah di pasar Puan Maimun merupakan salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial dan bakti karya dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika 2017.

“Kalau dulu TNI bertempur melawan penjajah. Tapi sekarang, bagaimana mengabdi dan berguna untuk masyarakat serta manunggal dengan rakyat,” kata I Gusti Ketut Arthasuyasa saat diwawancarai wartawan.

I Gusti Ketut Arthasuyasa, juga menyampaikan di Hari Juang Kartika yang dulunya Hari Infantri, akan dilakukan hal serupa di Pantai Pongkar dan kegiatan donor darah serta penggobatan massal.

“Hari Juang Kartika tahun 2017 terpusat di Pekanbaru, Provinsi Riau, 15 Desember nanti. Semua pimpinan Angkatan Darat akan melaksanakan kegiatan di Pekanbaru,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Kebersihan (DPKPK) Kabupaten Karimun, Rosmawati mengatakan rasa terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0317/TBK tersebut.

“Karena kegiatan bersih-bersih seperti ini sangat membantu pemerintah setempat dalam mensukseskan program Karimun Bersih,” ucap Rosmawati. (ian)