Lina, salah seorang guru Vidya Sasana melihat para murid peserta lomba menggambar dan mewarnai tadi pagi (Parulian Turnip)
Lina, salah seorang guru Vidya Sasana melihat para murid peserta lomba menggambar dan mewarnai tadi pagi (Parulian Turnip)

Karimun, Lendoot.com – Sekolah Vidya Sasana Kabupaten Karimun menggelar lomba menggambar dan mewarnai. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari Ibu tahun 2018 dengan tema”Pahlawan Perempuan”.

Lomba menggambar dan mewarnai berlangsung selama satu hari, dengan peserta seluruh pelajar yang ada di Pulau Karimun mulai dari TK, SD, SMP dan SMK.

Ketua pantia yang juga sebagai guru di sekolah Vidya Sasana, Lina mengatakan lomba menggambar dan mewarnai ini diikuti sebanyak 70 peserta dari tingkat TK, SD, SMP dan SMK.

“Untuk lomba ini kita juga mengundang dari sekolah-sekolah yang ada di Pulau Karimun. Serta mengundang siswa dari sekolah lain yang ada di Karimun,” kata Lina.

Lina menyebut bahwa, tujuan dari kegiatan ini untuk menggali potensi dan bakat siswa, terutama di bidang menggambar dan melukis.

“Nantinya bagi murid yang meraih juara akan dilombakan ke tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Kepri dari Fraksi Hanura, Jusrizal yang pada kesempatan tersebut turut hadir mengatakan sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang digelar sekolah Vidya Sasana.

Menurutnya, kegiatan seperti ini baik untuk pendidikan bagi siswa-siswi untuk menggali potensi murid di bidang melukis dan mewarnai.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, diharapkan kegiatan ini semakin banyak sponsor yang menyumbang, jadi untuk hadiah bagi pemenang dapat lebih besar lagi,” ucapnya. (Parulian Turnip)