Karimun, Lendoot.com – Puskesmas Tebing memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke-59 tahun dengan memberikan perlakuan istimewa pada pasien, Senin (28/1/2019).

Perlakuan istimewa tersebut adalah, pasien yang berkunjung ke Puskesmas Tebing pada Senin diberi makanan tambahan dan makan buah bersama plus diberikan penyuluhan gizi.

“Pemegang program gizi Puskesmas Tebing telah membuat inovasi dan terobosan baru untuk peringatan Hari Gizi Nasional ke-59. Kegiatan seperti ini merupakan perdana,” kata Kepala Puskesmas Tebing, Aristo Wibowo.

Aristo Wibowo memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai Puskesmas Tebing khususnya pemegang program gizi atas inovasinya ini.

Menurut dia, penguatan gizi kepada masyarakat dilakukan secara berkelanjutan setiap bulan. Pihaknya rutin memberikan peningkatan pengetahuan gizi kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, setiap saat kita selalu rutin memberikan pengetahuan gizi masyarakat supaya baik dan menerapkannya dalam kehidupan rumah tangga,” katanya.

Dirinya menyebut bahwa, gizi sangat berpengaruh untuk kesehatan. Mulai dari lahir, dewasa hingga lansia. Makanya tak heran, pemerintah pusat memasukan makan buah dan sayur dalam Gerakan Kesehatan Masyarakat (Germas).

“Kegiatan rutin yang kami lakukan adalah dengan melakukan penyuluhan di Posyandu, memberikan makanan tambahan untuk balita, supervisi ke lapangan, penimbangan bayi, pemantauan tumbuh kembang anak dan pemberian vitamin A kepada pelajar di sekolah,” ucapnya. (parulian turnip)