Karimun, Lendoot.com – Peringati May Day, PUK-SPL FSPMI PT Saipem Indonesia Karimun Branch menggelar kegiatan Donor darah dan Gotong Royong yang dipusatkan di panggung rakyat Putri Kemuning Coastal Area, Senin (1/5/2017) pagi.

Ketua PUK-SPL FSPMI PT Saipem Indonesia Karimun Branch, Hartono mengatakan donor darah ini digelar untuk memperingati May Day dengan kegiatan yang positif tanpa harus menggelar unjuk rasa maupun demo.

“Sebenarnya kita ambil maknanya saja, tuntutan kita tetap berjalan hanya saja cara kita yang beda dengan menggelar donor darah seperti ini,” kata Hartono.

Hartono menyebut alasan mereka tidak melakukan aksi demo karena daerah Karimun merupakan daerah kecil bukan pulau daratan yang luas. Kondisi tersebut dinilai sangat rentan dengan kurangnya lapangan kerja.

“Wilayah kita ini bukan daerah yang luas, seperti pulau Sumatera, Kalimantan dan Jawa. Karena kita sangat rentan dengan kurangnya lapangan kerja, jika wilayah yang kecil kita adakan suatu aksi atau membuat situasi tidak kondusif maka investor akan menjauh dari kita,” ucap Hartono.

Ia menambahkan, artinya kalau buruh membuat suatu aksi yang tidak disukai investor berarti serikat pekerja akan memiskinkan masyarakat kita sendiri.

Dalam kegiatan ini, selain menggelar aksi donor darah dan gotong royong membersihkan sampah yang ada di Coastal Area, PUK – SPL FSPMI PT Saipem Indonesia Karimun Branch juga menyerahkan 10 set tong sampah. (ian)