Sekolah Dasar Negeri 003 Tebing, Kabupaten Karimun menyelenggarakan kenduri air dalam rangka memperingati hari air sedunia tahun 2018
Sekolah Dasar Negeri 003 Tebing, Kabupaten Karimun menyelenggarakan kenduri air dalam rangka memperingati hari air sedunia tahun 2018

Karimun, Lendoot.com – Sekolah Dasar Negeri 003 Tebing, Kabupaten Karimun menyelenggarakan kenduri air dalam rangka memperingati hari air sedunia tahun 2018, Jumat (27/4/2018) kemarin.

Kegiatan kenduri air berbentuk doa bersama mendoakan air merupakan wujud rasa syukur atas nikmat air yang telah diberikan Allah kepada manusia. Kenduri Air merupakan agenda tahunan yang digelar setiap tahun menyongsong peringatan HARI AIR DUNIA (WORLD WATER DAY) setiap 22 Maret.

Sebelumnya, SDN 003 Tebing juga telah melaksanakan kegiatan peringatan air sedunia dengan mengkampanyekan air di sejumlah Instansi Pemerintah dan Vertikal di Kabupaten Karimun.

Wakil Kepala Sekolah SDN 003 Tebing Raja Salmah mengatakan, kegiatan ini merupakan acara puncak peringatan hari air sedunia dari SDN 003 Tebing bersama pangguyuban sekolah. Tujuan di adakan kenduri air ialah untuk berkumpul mendoakan ion-ion yang ada di dalam air itu untuk kesehatan bagi tubuh kita

“Kata kenduri itu adalah berkumpul dengan tujuan tertentu, sama seperti kenduri arwah atau kenduri menyambut puasa. Jadi tujuan diadakan kenduri air ini, kita sama-sama berkumpul mendoakan ion-ion yang ada didalam air itu untuk kesehatan tubuh kita. Jika ion-ion dalam air kita lantunkan dengan ayat suci yang baik maka hasilnya akan baik,” ujar Salmah, Jumat (27/4/2018).

Ia berharap kedepannya, melalui kegiatan ini masyarakat, khususnya seluruh kalangan di sekolah dapat memiliki kesadaran dalam memanfaatkan dan mengkonsumsi air dalam kehidupan sehari- hari.

Turut hadir dalam kegiatan, Bupati Karimun diwakili Asistan I Muhammad Tang, Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono, Direktur LSM Alim Kepri Kherjuli, Kepala Sekolah SDN 003 Tebing Ikhsan. (ian)