Kasubag Keuangan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Adhe Permanna
Kasubag Keuangan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Adhe Permanna (Ist)

Lingga, Lendoot.com – Kasubag Dinas Kesehatan Lingga, Adhe Permanna membuat suatu terobosan agar penyerapan anggaran PKM dan RS tidak terhambat dan tidak menyalahi aturan yang berlaku.

Salah satu terobosan yang dilakukan yakni, dengan menerapkan sistem jemput bola ke bendahara-bendahara PKM dan Rumah Sakit untuk segera menyelesaikan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) dan segera dimasukan di keuangan Dinkes Kabupaten Lingga agar dapat diproses dan diteruskan ke DPKAD.

“Sekarang kita yang langsung mendatangi mereka (jemput bola) agar segera membuat laporannya,” katanya.

Untuk proses jemput bola ini, dirinya membentuk tim dari bagian keuangan untuk turun langsung menjemput dan menstimulasikan bendahara PKM dan rumah sakit.

Dengan adanya terobosan baru ini, proses penyaluran hak-hak yang harus diterima petugas kesehatan dapat diproses secara cepat.

Adhe Permanna bukan orang baru di Pemerintahan Kabupaten Lingga. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Kasi di Promkes Dinkes.

Pengalaman yang matang di Dinkes membuat dirinya dipercaya menjabat sebagai Kasubag keuangan Dinkes Kabupaten Lingga sejak 17 April 2018. (*)