Karimun, Lendoot.com – Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungbalai Karimun, Ridwan Caniago akan menerapkan sistem pelayanan satu pintu di kepada para pengguna jasa.

“Saya akan merubah kantor ini menjadi pelayanan satu pintu. Yang mana nantinya pengguna jasa tidak berhubungan langsung dengan pihak pegawai KSOP. Ini agar mempercepat proses-proses perizinan yang akan dikeluarkan oleh kita,” kata Ridwan saat ditemui awak media beberapa waktu lalu.

Ridwan menambahkan, ia juga akan membenahi secara management maupun secara operasional. Dengan tujuan, agar para agen perusahaan tidak terlihat berkeliaran dan nyaman dalam melayani serta menjalankan tugas-tugasnya.

“Sesuai dengan perintah dari Jenderal Perhubungan Laut agar dapat melayani masyarakat. Transportasi laut menjadi efisien, murah dan cepat. Maka, hal yang menuju ke sana akan kita benahi.

“Saya tidak mau ada agen-agen perusahaan itu berkeliaran di luar, setidaknya mereka mendapat fasilitas yang standar walaupun tidak bagus, agar lebih nyaman dalam melayani,” tambahnya.

Dalam pembenahan dan penerapan ini, Ridwan menargetkan selama enam bulan dan paling cepat tiga bulan. (Riandi)