Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan santunan kepada anak yatim
Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan santunan kepada anak yatim (Humas)

Karimun, Lendoot.com – Pimpinan Cabang Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Meral menyerahkan santunan kepada 64 orang anak yatim dan 90 orang janda yang kurang mampu di Masjid Nurul Islam Kampung Baru, Meral, Minggu (4/6/2017).

Penyerahan santunan ini diserahkan langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan juga pengurus PC BKMT Kecamatan Meral. Adapun bantuan yang didapat oleh BKMT merupakan bantuan dari donatur-donatur yang terkumpul sebanyak Rp 46.750.000.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan pemerintah memberikan penghargaan kepada pengurus BKMT dengan adanya kegiatan seperti ini yang diselenggarakan pengurus majelis BKMT. Serta mengapresiasi karena turut serta dalam membantu pemerintah dalam menurunkan tingkat kemiskinan di Kabupaten Karimun dengan adanya kegiatan santunan seperti ini.

“Kita harus banyak bersyukur di bulan ini karena pengurus BKMT telah bisa melakukan kegiatan bantuan ini, dan Pemerintah memberikan penghargaan kepada pengurus BKMT, tanpa ada kegiatan yang diselenggarakan pengurus majelis BKMT seperti ini Pemerintah sangat sulit dalam menjalankan peningkatan ibadah, dan menurunkan tingkat kemiskinan di Kabupaten Karimun,” kata Rafiq.

Rafiq juga mengajak di bulan Ramadhan ini, agar berlomba dalam bersedekah dan betindak, karena dibulan ini amal ibadah digandakan. Apapun harapan yang kita lakukan pada hari ini harus kita lalukan dengan hati yang iklas karena Allah SWT.

Pada penyerahan santunan ini turut hadir anggota DPRD Kabupaten Karimun, Kakanmenag Karimun, dan Lurah Sei Pasir. Sementara untuk santunan yang diterima dari masing-masing anak yatim dan janda yang kurang mampu sebanyak Rp 200 ribu. (*)