Foto pelaku R Edi. tersangka otak pelaku (foto nsert kiri) dan korban (foto insert kanan). (ian)
Foto pelaku R Edi. tersangka otak pelaku (foto nsert kiri) dan korban (foto insert kanan). (ian)

Karimun, Lendoot.com –┬áPerampokan di berdarah di Teluk Air, RT 002/001 Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, sudah mulai terungkap motifnya.

Menurut keterangan yang didapat dari pihak kepolisian, motif para pelaku perampokan karena tergiur dengan uang asuransi yang baru saja diterima keluarga korban dari kematian kepala keluarga korban, yang merupakan warga Singapura.

“Menurut mereka (pelaku perampokan-red), Ibu Isnah (korban perampokan-red) baru saja mendapat uang asuransi kematian suaminya yang merupakan WNA Singapura. Dan dari keterangan korban memang ada,” ucap Kapolsek Balai, AKP Lulik Febyantara, Senin (20/3/2017).

Kapolsek Balai, AKP Lulik Febyantara juga menjelaskan bahwa, Zulkepli (bukan Zulkifli seperti berita sebelumnya-red) diduga merupakan salah satu otak pelakunya. Zulkepli telah memboking sebuah kamar di Hotel Alishan Karimun sebagai lokasi titik kumpul setelah dan sebelum menjalankan aksinya.

“Dia sudah memesan satu kamar di Hotel Alishan, katanya sebagai titik kumpul. Sudah kita periksa, tetapi kelihatannya kamar tersebut belum sempat digunakan,” jelas Lulik.

Lulik menambahkan, saat ini pihaknya sedang mengembangkan kasus ini karena sebelumnya juga telah terjadi dua kasus perampokan di dua tempat berbeda. Pihaknya akan mengaitkan kedua kasus tersebut dengan kasus perampokan terakhir.

“kita sedang berkoordinasi dengan Polsek tebing dan Satreskrim, terkait ada dugaan mereka juga terlibat kedalam perampokan sebelumnya,” katanya. (ian)