Kapolres menyampaikan hasil kerjanya kepada wartawan di depan ruang Rupatama Polres Karimun, Sabtu (2/2/2019) pagi.
Kapolres Karimun menyampaikan hasil kerjanya kepada wartawan di depan ruang Rupatama Polres Karimun, Sabtu (2/2/2019) pagi.

Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun mengungkap 8 kasus tindak pidana Narkoba. Ini dicatat sejak awal Januari 2019 hingga akhir bulan lalu. Ini disampaikan kepada wartawan di depan ruang Rupatama Polres Karimun, Sabtu (2/2/2019) pagi.

Wakapolres Karimun Kompol Agung Gima Sunarya didampingi oleh Kasat Narkoba Polres Karimun yang memberikan pernyataan tersebut. Dari 8 kasus tersebut, kata Gima, pihaknya mengamankan sebanyak 12 tersangka diantaranya 9 pria dan 3 wanita.

“Adapun 12 tersangka tersebut yakni, Didik Junaidi, Syahbuddin, Mahadi, Irawan, Pury, Asdi, Khairul Anwar, Ezzi Aditama, Fendi, Beaccek, Sanah dan Nia Kurniawati,” katanya.

Agung menjelaskan, dari 12 tersangka ini sebagai pengguna. Namun 6 diantaranya yakni Didik Junaidi, Syahbuddin, Mahadi, Irawan, Pury, Asdi masih memiliki hubungan keluarga.

“Untuk barang bukti kita berhasil mengamankan sabu-sabu seberat 15,08 gram, beberapa unit ponsel, alat hisab (bong), timbangan, plastik bening dan beberapa korek api gas,” jelasnya.

Diketahui, tersangka Didik Junaidi, Syahbuddin, Mahadi dan Irawan diamakan di wilayah Kecamatan Tebing. Sedangkan tersangka Pury dan Asdi, Beccek, Nia Kurniawati diamankan di wayah Kecamatan Meral, dan tersangka Khairul Anuar, Azzi Aditama, Fendi dan Sanah diamankan di wilayah Kecamatan Karimun.

“Para tersangka kita amankan di tempat  dan waktu yang berbeda. Hasil interogasi yang kita lakukan mereka mengaku bahwa barang tersebut diperoleh dari seseorang berinisial MD yang saat ini dalam DPO (daftar pencarian orang),” tambahnya. (riandi)