Para personil Satlantas Polres Karimun memeriksa surat kelengkapan kendaraan pengendara
Para personil Satlantas Polres Karimun memeriksa surat kelengkapan kendaraan pengendara (ian)

Karimun, Lendoot.com – Penutupan Operasi Zebra Seligi 2017 yang dipusatkan di Polres Karimun, Selasa (14/11/2017) sore menjaring puluhan pengendara. Rata-rata pengendara yang terjaring karena tidak menggunakan helm.

Pantauan Lendoot.com, razia dimulai pukul 16.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Para pengendara yang melintas dari arah Meral menuju Balai diarahkan masuk ke Mapolres Karimun, untuk dilakukan pemeriksaan surat-surat kelengkapan, begitupun dengan arah sebaliknya.

Begitu tiba di halaman Mapolres Karimun, para pengendara langsung diperiksa surat-surat kelengkapan seperti STNK dan SIM. Sementara bagi pengendara yang tidak menggunakan helm langsung dikenakan surat tilang di tempat.

Sebelumnya, Kasatlantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kennedy mengatakan bahwa operasi Zebra Seligi 2017 dilaksanakan untuk persiapan cipta kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang.

Sementara untuk pelaksanaannya berlangsung selama 14 hari yakni, 1 hingga 14 November 2017 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia. (ian)