Penumpang Kelud saat dievakuasi petugas. Foto 2: Penumpang usai melompat dari kapal Pelni. (ist)
Foto 1: Penumpang Kelud saat dievakuasi petugas. Foto 2: Penumpang usai melompat dari kapal Pelni. (ist)

Karimun,Lendoot.com – Seorang lelaki berambut perang, penumpang kapal Kelud tujuan Belawan terjun dari buritan kapal di perairan Karimun, Minggu (20/1/2019) sore.

Kejadian itu sekitar pukul 14.30 Wib saat pompong hendak balik dari arah Kelud ke ponton dengan membawa penumpang yang turun di Karimun. Pria tersebut berhasil diselamatkan security kapal.

“Pada saat transit kapal pompong, ada orang yang lompat dari buritan kelud. Aksinya tersebut langsung menjadi perhatian penumpang dan langsung diselamatkan security kapal dengan melemparkan ring boy,” kata Kapolsek KKP Karimun, AKP Fian Agung Wibowo saat dikonfirmasi Lendoot.com, Senin (21/1/2019) siang.

Fian menjelaskan, berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak Pelni, pria tersebut berusia sekitar 20 dan sedikit mengalami stres karena adanya beban yang ditanggungnya.

“Berhubung pada saat kejadian tersebut kami tidak ada yang ikut dan dilokasi, data diri pria itu nihil. Namun keterangan dari orang pelni, pria itu berusia 20 tahun dan seperti ada masalah,” jelasnya.

Fian menambahkan, penumpang Kapal Kelud yang melompat ke laut diketahui bukan berasal dari Karimun.

“Penumpang bukan dari karimun, entah naik dari batam atau dari Jakarta, namun yang pasti tujuan Belawan,” tambahnya. (riandi)