Pengurus Komcab Pemuda Katolik Kabupaten Karimun berpose bersama usai pelantikan di Gedung Nasional, Sabtu (9/2/2019).
Pengurus Komcab Pemuda Katolik Kabupaten Karimun berpose bersama usai pelantikan di Gedung Nasional, Sabtu (9/2/2019).

Karimun, Lendoot.com – Pengurus Cabang (Komcab) Pemuda Katolik Kabupaten Karimun resmi dilantik periode 2018-2021. Pelantikan dilangsungkan di Gedung Nasional, Sabtu (9/2/2019).

Pelantikan dilakukan Ketua Umum Komda Pemuda Katolik Provinsi Kepri, Johanes SM Sitohang kepada para pengurus yang terpilih.

Ini para pengurusnya; Ketua Vandarones Purba, Wakil Ketua 1 mestus Ben Tanggo, Wakil Ketua 2  Clementina Kona. Sebagai Sekretaris Yordanus Tous, dan Bendahara Maria.

Komcab Pemuda Katolik Kabupaten Karimun memiliki delapan bidang, lembaga advokasi hukum dan pendampingan HAM serta lembaga pemberdayaan, kaderisasi dan diklat.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang turut menghadiri pelantikan tersebut mengatakan pemuda adalah agen perubahan untuk masa akan datang. Pemuda-pemudi memiliki peran yang tidak kecil, termasuk pemuda katolik yang ada di tanah air ini tentunya.

Rafiq berharap, semakin bertambahnya organisasi, menjadi kekuatan untuk bersama-sama membangun daerah ke arah yang lebih maju serta mensejahterakan masyarakat.

“Karimun diibaratkan pelangi. Jadikan warna-warni itu sebagai kekuatan untuk membangun daerah,” kata Rafiq.

Sementara itu, Ketua Umum Komda Pemuda Katolik Provinsi Kepri, Johanes SM Sitohang menyebut, tugas utama Pemuda Katolik melakukan sosial di masyarakat dan ‘pencetak kader’ yang untuk dipersembahkan ke negara, baik di bidang politik dan ekonomi.

“Pada intinya kita mau melahirkan kaum muda katolik yang berkualitas, untuk dipersembahkan ke negara,” katanya. (parulian turnip)