Karimun, Lendoot.com – Abas pengemis paruh baya terpaksa diamankan secara paksa oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karimun, Rabu (21/11/2018).

Abas diamankan dalam razia gabungan bersama anggota Satuan Binmas Polres Karimun dengan sasaran gelandangan dan pengemis (Gepeng) yang dilakukan di Pasar Puan Maimun, Rabu, (21/11/2018).

Saat melakukan pengamanan, Abas sempat melakukan perlawanan kepada petugas, sehingga petugas terpaksa menggotong dan membawanya ke mobil petugas.

Abbas ini diketahui warga Teluk Pinang, Tembilahan, Provinsi Riau memanfaatkan keterbatasan penglihatan nya untuk mengemis di Pasar Puan Maimun dan tidak pernah berpindah.

Saat ditanya, Abas mengaku bahwa ia sengaja datang ke Karimun berniat sebagai pengemis. Menurutnya, pendapatan hasil ngemis yang ia peroleh cukup menjanjikan.

“Untuk pendapatan perhari tidak tentu, terkadang Rp 100.000, kalau ramai bisa sampai Rp 200.000 lebih lah. Makanya enak ngemis disini,” ujarnya.

Di Karimun Abas tinggal di penginapan Ardila yang terletak di Jalan Nusantara, Kecamatan Karimun seorang diri. Ia juga sering melakukan pulang pergi ke Tembilahan dan Karimun.

“Saya tinggal di penginapan Ardila sendiri. Satu malam bayar Rp. 35.000 saja,” tambahnya. (Riandi)