Karimun, Lendoot.com – Mapolsek Tebing gelar kegiatan Ops Lilin Seligi dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru 2019 di Gereja-gereja yang ada di wilayah hukumnya, Senin (24/12/2018).

Adapun gereja yang dilakukan pengamanan sebanyak lima gereja yakni, gereja HKBP Kampung Harapan, Gekari, Hati Kudus Yesus (HKY), GKPB (Gereja Kristen Perjanjian Baru) dan gereja GPDI Sei Bati.

Dalam pengamanan ini mengerahkan sebanyak 20 Personel yang tidak hanya melibatkan dari anggota Polri untuk di Pam kan di masing-masing gereja yang ada. Pengamanan tersebut juga dibantu dari TNI dan Satpol PP.

“Untuk pengamanan ini ada 20 personil yang kita tugasnya di masing-masing gereja yang ada. Kita juga melibatkan anggota Brimob Polda Kepri, TNI dan Satpol PP Kabupaten Karimun,” kata Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono, Senin (24/12/2018) malam.

Budi menambahkan, sebelum melaksanakan ibadah telah dilakukan sterilisasi terlebih dahulu oleh anggota Brimob dan Sat Intelkam Polres Karimun baik di dalam maupun luar gereja.

“Selama kegiatan berlangsung, tidak ada ditemukan benda yang  mencurigakan dan berjalan dengan aman dan kondusif. Untuk menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan Natal dan tahun baru ini peran aktif masyarakat sangatlah penting, menjaga kamtibmas,” katanya.

“Saya sangat berterima kasih atas kerja samanya sudah menjaga kondusifitas untuk wilayah Tebing tetap aman dan damai,” tambahnya. (Riandi)