Suasana pasar kaget Jalan Haji Arab Puakang dianggap tidak layak dan dianggap Pemkab perlu segera dilakukan pembenahan. (ian)
Suasana pasar kaget Jalan Haji Arab Puakang dianggap tidak layak dan dianggap Pemkab perlu segera dilakukan pembenahan. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Meski pucuk pimpinan di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Karimun belum terisi. Bupati Karimun Aunur Rafiq sudah memberikan tugas penting untuk intansi ini. Yakni, menertibkan pedagang yang ada di sepanjang Jalan Haji Arab, Puakang.

Hal ini dikatakannya beberapa hari lalu saat ditemui di sela-sela peresmian Posyandu Aster di Telaga Timah, Kelurahan Sei Lakam Barat.

“Setelah satuan pamong praja ini terbentuk, target pertama mereka harus dapat menertibkan para pedagang yang berada disepanjang jalan Puakang,” kata Rafiq.

Menyoal tentang pasar kaget di Jalan Haji Arab Puakang tersebut juga dikeluhkan masyarakat. Pasalnya, keberadaan pasar kaget tersebut membuat arus lalulintas terganggu dan merusak pemandangan kota Karimun.

Sementara untuk mempercepat rencana tersebut, Rafiq meminta agar proses open biding seleksi pimpinan di Satpol-PP dilakukan secepatnya.

“Makanya saya minta dipercepat, dalam sepuluh hari ini sudah harus selesai proses openbidingnya, karena banyak pekerjaan berat, untuk bagaimana mengamankan dan mengfungsikan perda-perda kita yang sudah disahkan dan ini butuh peran dari pamong praja,” ucap Rafiq.

Menurutnya, saat ini keberadaan para pedagang disepanjang jalan Puakang, tepatnya yang terletak di pinggir laut tersebut sudah tidak sesuai dengan fungsinya. Karana telah merusak susunan tata letak kota.

“Karena kita lihat saat ini sudah tidak sesuai dengan fungsinya lagi, sebab kita juga harus memperhatikan letak tata kota,” ujar Rafiq. (ian)