Suasana pendaftaran guru honorer yang digelar di Disdik Pemprov Kepri, di gedung nasional, tadi pagi. (ian)
Suasana pendaftaran guru honorer yang digelar di Disdik Pemprov Kepri, di gedung nasional, tadi pagi. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Dinas Pendidikan Provinsi Kepri  mencari tenaga honorer guru untuk SMAN, SMKN dan SLBN Kabupaten Karimun. Peserta pendaftarnya membludak. Seraturan pelamar mengantre mendaftar di Gedung Nasional Jalan Yos Sudarso Tanjungbalai Karimun, Kamis (26/1/2017).

Dari pantauan Lendoot.com, para peserta sudah memadati pintu masuk Gedung Nasional sejak pukul 7.30 WIB. Setelah panitia membuka pendaftaran, meja pendaftaran langsung diserbu peserta untuk mendapatkan nomor urut peserta kepada panitian pendaftaran.

Seorang panitia pendaftaran mengatakan, sekitar 3,5 jam pendaftaran dibuka, jumlah peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi mencapai 350 orang.

“Kalau kita lihat dari nomor urut yang kita berikan sampai pada pukul 11.00 WIB ini jumlahnya sudah mencapai 350 orang. Tapi jumlah ini masih dapat bertambah lagi karena pendaftaran masih terus dibukan sampai siang nanti,” kata seorang petugas panitia.

Sementara untuk tahapan yang akan dilalui para peserta seleksi menurut dari selembaran pengumuman yang tertempel di tembok Gedung Nasional.

Para perserta ini selanjutnya akan melalui tujuh sesi yakni, untuk sesi pertama menyerahkan berkas lamaran, lalu mengisi absensi, mendapatkan formulir riwayat hidup dan nomor urut wawancara, mengisi daftar riwayat hidup, menunggu panggilan wawancara sesuai nomor urut, mengisi daftar hadir di meja wawancara, dan kemudian mengikuti wawacara.

Menurut informasi para calon guru tenaga honorer ini setelah lulus seleksi akan dilantik atau dikukuhkan langsung oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun malam ini pukul 19.30 WIB ditempat yang sama. (ian)