Salah satu barang bukti hasil curian pelaku diamanakan di Mapolsek Meral
Salah satu barang bukti hasil curian pelaku diamanakan di Mapolsek Meral

Karimun, Lendoot.com – A (17) Pelaku pencurian tas pinggang milik warga Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral, dibekuk Unit Reskrim Polsek Meral Polres Karimun, Senin (2/4/2018) sekira pukul 19.00 WIB.

Kapolsek Meral, AKP Syaiful Badawi menjelaskan, kejadian terjadi Minggu malam, dimana korban pada saat itu dalam keadaan tertidur di Rumahnya. Tiba-tiba pelaku masuk dan langsung mengambil tas pinggang milik korban.

“Pencurian tersebut terjadi pada saat korban sedang tidur. Kami ini sempat menyadarinya dan langsung mengejar pelaku, namun pelaku kabur dengan membawa tas tersebut,” kata Badawi, Selasa pagi (3/4/2018).

Badawi mengatakan, dikarenakan korban tidak dapat mengejarnya, korban bernama Tang (66) inipun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Meral untuk ditindak lanjuti. Atas kejadian itu korban mengalami Kerugian sebesar Rp 11 juta.

“Setelah itu, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Meral untuk ditindak lanjuti. Barang milik korban yang dicuri pelaku yakni uang tunai Rp 10 juta, sepasang anting, 1 kalung emas putih, 2 buah STNK emas putih dan Sim C,” ujarnya.

Badawi menambahkan, dengan adanya laporan tersebut, pada Senin (2/4/2018), sekira pukul 22.15 WIB Polisi menangkap pelaku yang berada di Nagoya Food Court Kecamatan Meral.

“Pelaku sudah kita amankan beserta barang bukti juga sudah kita bawa ke Polsek Meral untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Untuk barang bukti yang kita amankan berupa 1 buah tas pinggang merek kipling warna hitam, uang tunai Rp 108.000, 1 buah SIM C, 1 buah KTP, 2 buah STNK, Sepasang anting emas dan kalung emas putih,” tutupnya. (Riandi)