Karimun, Lendoot.com – Abdul Hamis (37) warga Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun ditangkap anggota polsek Buru, Sabtu (25/8/2018). Ia ditangkap atas aksi pencurian HP seorang warga Buru dari dalam rumah.

Pelaku melakukan aksinya diduga melalui jendela dapur rumah korban bernama Hamdani. “Korban sempat mencari HPnya, setelah beberapa saat Ia baru sadar bahwa HP miliknya sudah hilang digondol maling,” kata Kapolsek Buru, Iptu Bakri.

Kapolsek Buru, Iptu Bakri mengatakan, awal penangkapan terhadap pelaku berawal dari adanya laporan korban. Setelah adanya laporan, unit Reskrim Polsek Buru langsung melakukan penyelidikan.

“Setelah ada laporan langsung kita selidiki dan mengetahui siapa pelakunya. Setelah tau pelakunya langsung segera kita ringkus dan kita amankan,” ucap Bakri.

Setelah pelaku diamankan dan dilakukan interogasi, akhirnya pelaku mengakui bahwa ia memang benar telah mencuri ponsel milik Hamdani. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian senilai Rp 4.400.000.

Saat ini pelaku telah dititipkan ke Rumah Tahanan Kelas II Tanjungbalai Karimun untuk menunggu proses sidang. (Parulian Turnip)