Lingga, Lendoot – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) VII Provinsi Kepri 2018 di Kabupaten Lingga, belum banyak memberikan kesempatan bagi atlet dan kontingen Karimun untuk dapat memuncaki klasemen, khususnya untuk perolehan medalinya.

Minggu (22/7/2018), atlet Kabupaten Karimun baru memperoleh dua medali emas, empat perunggu dan tiga medali perak. Perolehan dua medali emas ini  berasal dari cabang pencak silat di kategori seni, dan satu lagi dari cabang atletik estafet putra.

Sementara untuk empat perunggu diperoleh dari cabang renang putri di nomor 50 meter dan 100 meter gaya kupu-kupu, di nomor 200 meter gaya bebas, serta cabang atletik di nomor lompat jauh putri.

Sedangkan tiga medali perak lainnya diraih dari cabang atletik dari nomor lompat jauh putri dan putra,  cabang atletik estafet putri.

Untuk sementara, kontingen Kabupaten Karimun harus puas berada di peringkat keempat perolehan medali sementara. Untuk perolehan medali terbanyak sementara masih di tangan Batam dengan 11 emas, 10 perak dan 4 perunggu. Peringkat kedua Tanjungpinang 9 emas, 12 perak dan 11 perunggu.

Sementara Bintan, baru memperoleh dua emas atau berada peringkat kelima. Untuk Natuna dan Anambas belum berhasil meraih medali satupun. (*/muhdsarih)