Bupati Aunur Rafiq saat sambutan acara Muscab III PP di gedung nasional, pagi tadi. (ian)
Bupati Aunur Rafiq saat sambutan acara Muscab III PP di gedung nasional, pagi tadi. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Karimun menggelar Musyawah Cabang (Muscab) ke-III Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Karimun di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun, Senin (13/2/2017).

Musyawarah ini dibuka secara resmi oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Kepri, Muhammad Banjir Simarmata.

Dalam sambutannya Muhammad Banjir Simarmata mengatakan, kehadiran PP bukan untuk ajang menunjukkan kekuatan, melainkan harus menjadi organisasi masyarakat yang harus dapat melakukan kegiatan ibadah dan tempat untuk mengabdi.

“Jadikanlah sebagai tempat mengabdi, beramal dan melakukan kegiatan ibadah, bukan lagi menunjukkan kekuatan tapi untuk tempat mengabdi,” kata Muhammad Banjir Simarmata saat membuka secara resmi musyawah cabang (Muscab) ke-III Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Karimun.

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan setelah musyawarah PP Karimun ke-III ini dapat kembali meraih masa kejayaan atau keemasan PP di Tahun 90 bisa bangkit kembali.

“Tokoh-tokoh di Kepri banyak juga yang dulunya berkiprah di Ormas PP, OKP dan Ormas lain. Kita berharap ini menjadi sebuah kekuatan bersinergis satu dengan lainnya. Bersaing boleh, tapi bersaing dengan sehat,” ucap Rafiq dalam sambutannya.

Masih ditempat yang sama, Ketua MPC PP Kabupaten Karimun periode 2017-2019, Edi Surianto menuturkan dalam waktu dekat Ormas yang dipimpinnya ini akan melasanakan beberapa kegiatan diantaranya menggelar bakti sosial kemudian disusul dengan penyusunan struktur anggota.

“Dalm waktu dekat ini program yang akan kita lakukan menggelar bakti sosial kemudian baru membentuk struktur organisasi anggota,” ujar Edi Surianto. (ian)