Pemuda-Mahasiswa Karimun dari Pekan Baru Bikin Balek Mengamuk
Pemuda-Mahasiswa Karimun dari Pekan Baru Bikin Balek Mengamuk

Karimun, Lendoot.com – Pemuda dan Mahasiswa Karimun yang belajar di Pekan Baru, balek (pulang-red) kampung ke Karimun. Mereka yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Mahasiswa Tanjung Balai Karimun (HPM-TBK) Pekanbaru itu rencananya akan menggelar acara balek mengamuk.

Balek Mengamuk dimaksud kepanjangan dari Balek Mengabdi dan Membangun untuk Karimun. Setiap tahunnya kegiatan ini digelar sebagai bentuk pengabdian pemuda-mahasiswa dari Pekan Baru kepada masyarakatnya.

Bentuk kegiatan pada Balek Mengamuk ini berbentuk kegiatan sosial. Pada 2017 ini, HPM-TBK Pekanbaru dengan mengandeng Jurnalis Karimun (JK) dalam kegiatan sosial ini.

“Setiap tahunnnya PMI masih kekurangan darah. Dengan diadakan kegiatan ini kita harap dapat membantu agar kebutuhan stok bisa tercukupi,” ujar Wakil Ketua Pelaksana Kegiatan Herli Hermawan, Sabtu (21/1).

Untuk membantu mencukupi stok darah di PMI Kabupaten Karimun, donor darah juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh pendonor sekaligus turut mendapatkan kesehatan.

“Acara donor darahnya kita laksanakan, Sabtu (28/1) nanti, sekira pukul 14.00 -17.00 WIB,” tambah Herli.

Dia mengatakan, selain acara donor darah, ada beberapa kegiatan lainnya termasuk dalam kegiatan Balek Mengamuk.

“Selain donor, kita juga menggelar acara penggalangan dana untuk banjir bandang di Bima. Selain itu di bidang pendidikan ada kegiatan pelatihan Osis SMP/SMA se-Tanjung Balai Karimun dan kunjungan di SD Satu Atap di Desa Pongkar,” katanya.

Sementara itu, Ketua Jurnalis Karimun Ilfitra mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan donor darah yang dilaksanakan mahasiswa. Apalagi belakangan ini diketahui kalau stok darah di PMI sering kurang.

“Gerakan ini tentu sangat membantu PMI serta masyarakat secara luas untuk beramal dengan cara mendonorkan darah,” katanya. (sjs)