Asril Nainggolan sesaat setelah membakar diri di Kundur.
Asril Nainggolan sesaat setelah membakar diri di Kundur. (istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Seorang warga di Jalan Sunaryo KM 4 Kelurahan Tanjungbatu Barat, Kecamatan Kundur nekat bunuh diri dengan cara membakar diri, Senin (30/1/2017) lalu. Diduga aksi nekat ini dilakukan karena yang bersangkutan terlilit hutang kepada rentenir.

Asril Nainggolan (22) akhirnya dilarikan ke RSUD M Sani setelah nekat ingin mengakhiri hidupnya dengan cara membakar tubuhnya. Diduga Asril membakar dirinya dengan menggunakan minyak tanah.

Aksi Asril diketahui seorang warga lainnya, Marlina yang hendak mencuci pakaian di belakang rumahnya. Saat itu Marlina melihat ada api di dekat pohon pisang, yang ternyata api yang terbakar itu bersosok manusia. Dan Marlina langsung berteriak minta tolong.

Kapolres Karimun, AKBP Armaini mengatakan diduga kuat korban berusaha menghabisi nyawanya sendiri dengan cara bakar diri. Dari hasil pemeriksaan sementara pihaknya diduga penyebab korban korban stres karena bermasalah dengan rentenir.

“Korban berhubungan dengan koperasi-koperasi perorangan itu. Sekarang korban masih dirawat di RSUD,” kata Armaini.

Beruntung api belum menyambar seluruh tubuh Asril. Tidak beberapa lama mobil ambulan datang dan langsung melarikan Asril ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

“Korban selamat. Hanya untuk berapa tingkat kebakaran yang dialami korban kita belum terima. Silahkan cek langsung saja ke RSUD,” jelas Armaini.

Armaini memaparkan, bahwa saksi mata yang pertama kali melihat aksi Asril adalah Marlinda (34) yang tengah mencuci pakaian di belakang rumahnya.

“Saksi pertama yang melihat Marlinda dan dia langsung berteriak ‘tolong ada api, kebakaran’ kata Kapolres Karimun, AKBP Armaini. (ian)