Karimun, Lendoot.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau mendistribusikan 35 ribu paket Sembako kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di Kabupaten Karimun.

Penyaluran bantuan ini diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Kepulauan Riau Isdianto kepada Pemerintah Kabupaten yaitu melalui Bupati Karimun Aunur Rafiq, di Gedung Nasional, Jumat (15/5/2020).

Adapun jenis bantuan sembako tersebut berupa sirup dua botol, teh, beras, gula, sarden, mie instan, minyak goreng, susu kaleng dan kopi bubuk.

Isdianto mengatakan, bantuan sembako tersebut nantinya akan di akomodir oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, dalam proses penyaluran hingga ke masyarakat.

“Proses penyalurannya nanti kita serahkan kepada Bupati Karimun kepada masyarakatnya, karena beliau yang tahu,” katanya.

Isdiant mengatakan, dengan bantuan ini diharapkan dapat sedikit membantu kebutuhan ekonomi masyarakat Kepri yang dalam hal ini masyarakat Kabupaten Karimun, selama masa pandemi Covid-19.

“Kami selaku pemerintah Kepri sedikit membantu kesulitan yang dirasakan oleh masyarakat saat ini selama Pandemi virus Corona walaupun tidak sepenuhnya,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Karimun Aunur Rafiq menjelaskan, untuk proses pendistribusiannya nanti akan dilakukan sama seperti bantuan 33 ribu paket dari Pemkab Karimun yang telah disalurkan sebelumnya.

“Ini nanti akan di serahkan ke Camat, camat ke desa dan desa ke RT RW, itu nanti di pantau. Apakah dari relawan, media LSM TNI dan Polri. Sebenarnya ini total 44 ribu, tapi sesuai data yang masuk yang belum menerima setelah di bantu dari Kabupaten dan Pusat sisa ada 35 ribu,” jelasnya.

Rafiq menambahkan, bantuan tersebut direncanakan akan tiba di Karimun pekan depan. Itu akan disalurkan kepada masyarakat yang tersebar di masing-masing kecamatan.

“Insyaallah seminggu lebaran atau tiga hari menjelang lebaran barangnya sudah sampai di Kabupaten Karimun dan langsung didistribusikan kepada masyarakat,” tambahnya. (rnd)