ilustrasi infaq. (internet)
ilustrasi infaq. (internet)

Karimun, Lendoot.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun pada Tahun 2017 mendatang akan menggalangkan infak Rp 1000 rupiah per hari di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk menunjang pengumpulan zakat di Kabupaten Karimun.

Hal ini disampaikan Bupati Karimun  Aunur Rafiq saat memberi kata sambutan acara pendistribusian zakat periode keempat di Masjid Agung Karimun, Kamis (29/12/2016).

“Untuk mendukung pencapaian pengumpulan zakat, saya mewacanakan infak Rp 1000 rupiah per hari bagi ASN dilingkungan pemerintah Kabupaten Karimun,” kata Rafiq.

Rafiq menyebut, nantinya Zakat ini untuk membantu masyarakat kurang mampu, khususnya kaum muslimin dan musliman yang membutuhkan dan Zakat 2,5% bagi umat islam, wajib bagi orang yang mampu.

Ia berharap dengan adanya wacana infak Rp 1000 rupiah per hari sebagai langkah untuk pencapaian Zakat yang ditargetkan naik sebesar 30 persen dari 2 Miliyar menjadi 2,6 Miliyar.

Rafiq menambahkan, dalam pengumpulan Zakat ini masih perlu dilakukan optimalisasi. Kemudian bagi para Fisabilillah kiranya dapat semakin ditingkatkan dan membantu mereka untuk kembali bersekolah. (ian)