Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTS) Yaspika yang terbakar dini hari tadi, mendapat kunjungan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Selasa (22/1/2019) siang.
Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTS) Yaspika yang terbakar dini hari tadi, mendapat kunjungan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Selasa (22/1/2019) siang.

Karimun, Lendoot.com – Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTS) Yaspika yang terbakar dini hari tadi, mendapat kunjungan langsung Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Selasa (22/1/2019) siang.

Dalam tinjauannya tersebut, Wabup meminta kepada Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Swasta Yaspika segera membuat proposal untuk pengajuan mendapatkan gedung.

“Saya tadi langsung melihat dan sudah perintahkan kepala sekolah untuk membuat proposal untuk pengajuan mendapatkan gedung dengan dilengkapi data-data yang mendukung,” kata Anwar Hasyim saat diwawancarai.

Anwar mengatakan, pemerintah juga akan mempelajari peraturan-peraturannya. Mengenai diperbolehkannya bantuan tersebut karena ini merupakan kewenangan dari Kementerian Agama RI.

“Nah, inikan Kementerian Agama, jadi kita pelajari dulu peraturannya, boleh atau tidak pemerintah daerah membantu? Jika diperbolehkan kita siap membantu namun dalam catatan dari segi regulasinya mendukung,” ujarnya.

Orang nomor dua di Bumi Berazam ini berharap, pengadaan bangunan tersebut akan cepat terealisasi agar siswa-siswi dapat kembali belajar seperti semula.

“Kita berharap mudah-mudahan ini akan terjawab cepat sehingga lokal bisa berdiri, sarana mendukung dan anak-anak bisa belajar dengan nyaman kembali. Kita tidak bisa diamkan ini, karena menyangkut tentang pendidikan dan generasi bangsa,” tambahnya. (Riandi)