Pemkab Karimun, TNI-Polri beserta masyarakat melakukan Deklarasi Karimun Bersih untuk Kepri bebas sampah di Panggung Putri Kemuning Coastal Area, Jumat (9/11/2018) pagi.
Pemkab Karimun, TNI-Polri beserta masyarakat melakukan Deklarasi Karimun Bersih untuk Kepri bebas sampah di Panggung Putri Kemuning Coastal Area, Jumat (9/11/2018) pagi.

Karimun, Lendoot.com – Untuk mewujudkan Karimun Bersih, Pemkab Karimun, TNI-Polri beserta masyarakat melakukan Deklarasi Karimun Bersih untuk Kepri bebas sampah di Panggung Putri Kemuning Coastal Area, Jumat (9/11/2018) pagi.

Deklarasi dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq, Danlanal Tanjungbalai Karimun Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, Dandim 0317/TBK, Lekol Arm. Rizal Analdie dan anggota Polres Karimun.

Kegiatan yang digagas Dandim 0317/TBK dan seluruh jajaran ini bertujuan mengajak warga masyarakat mencintai lingkungan dan kebersihan. Ini agar tidak membuang sampah sembarangan ke laut. Juga mengajar warga memanfaatkan laut sebagai tempat rekreasi dengan memelihara daerah sekitar pantai.

Melalui deklarasi tersebut, Bupati Karimun Aunur Rafiq berharap masyarakat akan lebih cerdas dalam menentukan sikap menjaga kebersihan lingkungan, serta mampu mewujudkan Karimun sebagai destinasi wisata yang layak.

“Bercermin dari negara tetangga Singapura dan Malaysia, yang mengutamakan masalah kebersihan, oleh karena itu Karimun juga harus siap. Meski tidak bisa bersaing dengan mereka, namun dapat bersanding dengan negara yang mengutamakan kebersihan,” kata Rafiq usai deklarasi.

Dikesempatan ini, Rafiq juga memberikan apresiasi kepada Komandan Kodim 0317/TBK beserta jajaran yang turut serta mendukung program pemerintah dengan memprakarsai kegiatan deklarasi Karimun Bersih Untuk Kepri Bebas Sampah.

“Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tinginya kepada pak Dandim dan jajaran.Tadi juga kita melakukan video converter dengan Danrem dalam hal ini,” tuturnya.

Sebelum dilaksanakan deklarasi Karimun bersih tersebut, seluruh komponen masyarakat, OKP serta pelajar tampak melakukan gotong royong di sekitar pantai Coastal Area. (riandi)