Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan cendramata (plakat) pada perwakilan BPK RI Provinsi Kepri
Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan cendramata (plakat) pada perwakilan BPK RI Provinsi Kepri (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Pemerintah Kabupaten Karimun mulai┬ámelakukan Sosialisasi Implementasi Transaksi Non Tunai Tahun Anggaran 2017, Senin (27/11/2017) di Balai Nilam Sari perkantoran Bupati Karimun.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang membuka secara resmi sosialisasi mengatakan, bahwa seluruh perangkat OPD agar dapat memahami tentang tata cara bagaimana Implementasi Non Tunai untuk tahun 2018 mendatang.

“Karimun merupakan daerah kepulauan dan belum semua memiliki jaringan online di setiap Kecamatan, untuk itu hal seperti ini harus dipahami dengan baik, sehingga 2018 sudah dapat dilakukan dengan baik,” kata Aunur Rafiq.

Rafiq menuturkan, untuk meningkatkan pengimplementasian ini, tim dari Karimun akan melakukan studi banding ke Pemerintah Provinsi DKI di Jakarta.

“Semoga transaksi non tunai berjalan dengan baik dan lancar. Untuk itu kita akan mengirimkan tim dari Karimun untuk melakukan studi banding ke Jakarta,” tutur Rafiq.

Adapun narasumber pada sosialisasi ini yakni, dari Kemendagri, ketua BPK RI perwakilan Provinsi Kepri. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karimun juga menyerahkan cendramata (plakat) kepada kepala BPK RI perwakilan Provinsi Kepri. (ian)