Bupati Karimun, Aunur Rafiq meninjau Bazar Ramadhan
Bupati Karimun, Aunur Rafiq meninjau Bazar Ramadhan (ian)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq membuka secara resmi bazar Ramadhan yang diselenggarakan oleh Disperindag Kabupaten Karimun di Jalan A Yani, Kolong Jumat (9/6/2017).

Dalam sambutannya, Rafiq mengatakan bazar Ramadhan ini digelar sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Karimun terhadap masyarakat dalam membantu meringankan untuk memenuhi kebutuhan dalam menghadapi lebaran tahun ini.

“Harga jual di bazar ini mengikuti harga distributor. Perbandingan harganya lebih murah Rp 3 ribu sampai Rp 5 ribu dengan harga pasaran,” ucapnya, Jumat (9/6/2017).

Selain menggelar bazar Ramadhan, juga dibagikan 1.500 paket sembako gratis kepada masyarakat Karimun. Paket tersebut berasal dari bantuan organisasi Pemkab Karimun, instansi vertikal danĀ  perusahaan.

“Total sembako yang dibagikan ada 1.500 paket. Dibagikan hari ini 750 paket untuk masyarakat Pulau Karimun besar, Sisanya untuk masyarakat diluar Pulau Karimun,” ucapnya.

Sementara itu Kadisperkop, UKM dan ESDM Pemkab Karimun, Muhammad Yosli menyampaikan bazar Ramadhan Tahun ini digelar ditiga tempat secara serentak, yakni di Pulau Karimun, Pulau Kundur dan Moro.

“Untuk di Pulau Karimun bazarnya kita pusatnya disini, Kundur dan Moro hari ini juga digelar bazar Ramadhan secara serentak,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, bazar di Pulau Karimun diikuti sebanyak 25 distributor dan 5 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) sementara di luar pulau Karimun diikuti 18 distributor. Bazar Ramadhan akan digelar selama enam hari. (ian)