Pemkab Karimun Mutasi 1000 Pegawainya
Ilustrasi mutasi pegawai Pemkab Karimun

Karimun, Lendoot.com – Pemkab Karimun akan melakukan penyegaran. Langkah awalnya, sekitar 1000 pegawai di jajaran Pemkab Karimun (baik status PNS atau honorer daerah) akan dimutasikan.

“Kita memang akan melakukan rolling atau mutas pegawai. Besar-besaran, sekitar 1000 pegawai yang akan dimutasi,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karimun, MS Sudarmadi kepada Lendoo.com, kemarin.

Alasan mutasi, jelas Sudarmadi, karena sesuai dengan kebutuhan OPD (organisasi perangkat daerah) yang baru terbentuk.

“Sekarang kan OPD baru, jadi sesuai kebutuhan OPD, kepala OPD melalui suratnya yang masuk ke kita, lalu kita eksekusi,” jelasnya.

Rencanya, lusa (Senin, 6/3/2017), seluruh OPD akan dikumpulkan di apel Senin pagi. “Di sana pak bupati akan memberikan pengarahan terkait mutasi ini,” tambahnya.

Sudarmadi menambahkan agar tidak meresahkan di kalangan pegawai, dirinya memberikan pengertian bahwa dilakukannya mutasi tersebut bukan karena ada kesalahan pegawai bersangkutan, atau karena suka atau tidak suka dalam penempatannya nanti, melainkan karena disesuaikan dengan kebutuhan.

“Ini bukan soal like or dislike (suka atau tidak suka-red), ini karena kebutuhan. Jadi kita harapkan kabar ini tidak sampai meresahkan pegawai,” pungkasnya. (sjs)