Karimun, Lendoot.com – Kabupaten Karimun Kembali menerima Penghargaan Hasil Evaluasi Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2018 oleh Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Komisaris Jendral Polisi Drs. Syafrudin.

Penghargaan tersebut diberikan langsung kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq dengan didampingi Serketaris Daerah Kabupaten Karimun M. Firmansyah di Hotel The Trans Luxury Kota Bandung, Senin (28/01/2019).

Kabag Humas Pemkab Karimun Didi Irawan mengatakan, penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil Evaluasi Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi melalui Deputi Bidang Birokrasi Reformasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan.

“Untuk tahun 2018 Kabupaten Karimun meraih predikat BB (Sangat Baik),” katanya melalui rilisnya, Senin (28/01/2019) sore.

Didi menjelaskan, evaluasi ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja Pemerintah di dalam menyusun anggaran, bukan semata dijadikan ajang pertandingan bagu Kabupaten/Kota untuk menjadi yang terbaik.

“Penyerahan kali ini meliputi dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota Wilayah I, yaitu Aceh, Sumut, Sumbar, Bengkulu, Jambi, Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Sumsel Banten dan Jawa Tengah,” jelasnya.

Menurutnya, Sakip ini sangat membantu Pemda dalam menyerap anggaran yang mungkin tidak penting bagi Kebutuhan Kabupaten/Kota Maupun Provinsi di dalam pelaksanaan Kegiatan Melalui APBD,” ujarnya.

“Oleh karena itu Kemenpan RB terus meningkatkan pengawasan kepada Kabupaten/Kota maupun Provinsi untuk terus membenahi dan dapat melaksanakan Program Sakip ini di dalam penyerapan anggaran pemerintah melalui APBD,” ujarnya. (Riandi)