Karimun, Lendoot.com – Pemkab Karimun melakukan upacara peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018 yang dilaksanakan di Coastal Area Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, Senin (27/11/2018).

HUT PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018 ini mengusung tema “Meningkatkan profesionalisme guru menuju pendidikan XXI”. Tema tersebut bertujuan mengingat tantangan pendidikan diabad XXI semakin berat.

Dalam pidatonya, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan terima kasih nya kepada semua guru dan tenaga pendidik indonesia baik yang ada didalam maupun luar negeri khususnya Guru guru yang ada di Kabupaten Karimun atas dedikasi yang diberikan selama ini.

“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya mengucapkan selamat kepada semua guru dan tenaga pendidik. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” kata Rafiq dalam penyampaiannya.

Rafiq menuturkan, di hari jadi guru ini, Indonesia sedang berduka yang terjadi di Nusa tenggara barat dan Sulawesi bahwa sebanyak 22 ribu guru dan tenaga kependidik serta para anak didik dan keluarganya telah menjadi korban.

“Ditengah-tengah perayaan, kita turut prihatin atas beberapa bencana yang baru terjadi di Nusa tenggara barat dan Sulawesi tengah sekira 22 ribu guru dan tenaga pendidik, peserta didik telah menjadi korban baik yang meninggal dunia, luka berat, kehilangan anak keluarga, maupun yang kehilangan tempat tinggal,” tuturnya.

Rafiq menambahkan, kepada mereka (Guru) lah yang dapat memelihara karakter generasi penerus bangsa, agar bangsa ini menjadi bangsa yang tangguh, mandiri, beradaya saing dan penuh toleransi.

“Bangsa ini menitipkan amanah kepada bapak dan ibu guru yang saya hormati untuk memelihara karakter generasi penerus bangsa, agar bangsa ini menjadi bangsa yang tangguh, mandiri, beradaya saing dan penuh toleransi,” tambahnya.

Dalam upacara tersebut turut dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Pasi Intel Dim 0317/TBK Kapten Inf. Istain Tamimi, Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat, Kepala Dinas Pendidikan Bakri Hasyim, Ketua PGRI Karimun Mohamad Khudri. (Riandi)