Karimun, Lendoot.com – Pemda Kabupaten Karimun bekerja sama dengan Deputi Menpan Regional Kota Pekanbaru, Provinsi Riau melakukan rapat koordinasi dan sosialisasi di bidang kepegawaian se-Kabupaten Karimun tahun 2018, di Gedung Cempaka Putih Pemkab Karimun, Selasa (26/7/2018).

Bupati Karimun, Aunur Rafiq menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari PP No 11 Tahun 2017 tentang pembinaan manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Karimun.

“Kita menindaklanjuti PP no 11 tahun 2017 tentang pembinaan manajemen PNS, bahwa kita menerapkan tunjangan kinerja di aparatur sipil negara di Kabupaten Karimun,” ujarnya.

Rafiq mengatakan, Pemkab Karimun telah bekerja sama dengan tim dalam penyusunan tentang analisa jabatan dan beban kerja ASN. Yang mana, hari ini Pemkab Karimun telah memilih 6 Dinas untuk diterapkan.

“Kita juga telah bekerja sama dengan tim untuk menyusun tentang analisa jabatan dan beban kerja untuk menyusun hal tersebut, yang sebagai mana hari ini baru 6 Dinas yang kita terapkan, mulai dari Sekda, Bapeda, BPKAD, BKPSDM, bahkan Perizinan,” kata Rafiq.

Ke depan, penerapan ini akan berkelanjutan secara keseluruhan. Karena dari hasil kajian terkait analisa jabatan dan analisa beban kerja telah disiapkan dan diserahkan kepada Bupati Karimun oleh Kepala Regional BKN bidang 12 Kota Pekanbaru.

Rafiq juga menjelaskan, TPP adalah berdasarkan tunjangan atau penghasilan para ASN dengan berbagai kategori yakni, baik dari segi tunjangan dari eselonnya bahkan pejabat pembuat komitmen. Namun tunjangan kinerja tersebut akan disatukan berdasarkan beban kerja yang telah ditetapkan.

Dengan demikian, orang nomor satu di Bumi Berazam ini berharap, para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun tidak hanya menuntut haknya saja, namun kewajiban untuk melayani masyarakat juga harus ditingkatkan dengan cara profesional. (Riandi)