Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan SK CPNS kepada guru di Gedung Seba Guna Nilam Sari
Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan SK CPNS kepada guru di Gedung Seba Guna Nilam Sari (ian)

Karimun, Lendoot.com – Kabupaten Karimun mendapatkan tambahan sebanyak 157 orang guru. Ratusan tenaga pendidik tersebut akan ditempatkan di sekolah-sekolah di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang menyerahkan secara langsung SK CPNS GGD dan dokter di Gedung Serba Guna Nilam Sari komplek perkantoran Pemkab Karimun mengatakan, bahwa para GGD harus mengabdi selama 10 tahun di daerah yang telah ditentukan dan tidak bisa pindah.

“Jika tidak sanggup makan mereka langsung berhenti, karena sesuai dengan SK,” kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang diwawancarai usai kegiatan penyerahan SK CPNS GGD dan SK PNS bagi 22 honorer, Senin (2/10/2017) pagi.

Untuk itu Rafiq berharap, para GGD sebagai tenaga pendidik dapat melakukan pengabdian kepada masyarakat sebagaimana strata pendidikan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karimun, Sudarmadi menyebut bahwa dari 157 guru tambahan yang dikirim oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia tidak seluruhnya sesuai dengan kebutuhan.

“Kita ajukan guru kelas, tapi yang datang ada guru bidang studi. Jadi ada sebagian yang tidak sesuai. Tapi tetap kita tempatkan sesuai dengan SK mereka yang dikeluarkan oleh pusat,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karimun, Sudarmadi.

Diketahui GGD yang mendapatkan SK CPNS secara nasional sebanyak 6.296 orang. Sementara yang ditempatkan di Kabupaten Karimun sebanyak 158 guru yang umumnya berasal dari Pulau Sumatera. Namun satu orang diantaranya mengundurkan diri. (ian)