Karimun, Lendoot.com – Setelah menunggu cukup lama, akhirnya Pemerintah Kabupaten Karimun menerima kouta untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2018 ini.

Hal ini dikatakan langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq di mana sebelumnya Pemerintah Daerah mangajukan kepada Pemerintah Pusat sebanyak 450 CPNS.

Dari jumlah yang diajukan itu, Pemkab Karimun memperoleh kouta sebanyak 227 CPNS. Dengan komposisi tenaga guru S1 dan DIII sebanyak 113 orang, tenaga kesehatan 74 orang, dan pelaksana 40 orang.

“Alhamdulillah tahun ini Kabupaten Karimun mendapatkan kuota penerimaan CPNS sebanyak 227 orang. Dan kita (Karimun) memang membutuhkan untuk tenaga pendidik,” kata Rafiq Senin (10/9/2018).

Rafiq juga mengatakan, pihaknya berharap sebenarnya tenaga-tenaga honor yang diangkat, sehingga dapat membantu mereka.

“Tapi dari BKN menyatakan semua harus melalui tes. Dan tes penerimaan CPNS dapat diikuti oleh umum baik di Karimun maupun di luar Karimun,” ucap Rafiq.

Rafiq menyebut, untuk mengikuti penerimaan CPNS tahun 2018 ini usianya maksimal 35 tahun dan akan diumumkan pada 19 September 2018. Sementara untuk pelaksanaan tesnya akan dilakukan pada Oktober mendatang. (Parulian Turnip)