Karimun, Lendoot.com – Guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kabupaten Karimun, TNI, Polri dan Pemkab Karimun menggelar rapat konsolidasi tiga pilar di Mapolres Karimun, Jumat (11/8/2017).

Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin mengatakan, dengan dilaksanakannya rapat yang ikut melibatkan Camat, Daramil dan Kapolsek maka koordinasi untuk menjaga Kamtibmas di masyarakat akan lebih tercapai.

“Diperlukan koordinasi yang baik untuk menyelesaikan masalah di lapisan paling bawah,” kata Agus.

Agus mengatakan keberhasilan memerangi narkoba dan tindak pelanggaran lainnya tidak bisa diukur dari banyaknya jumlah tangkapan yang dilakukan polisi, akan tetapi dilihat dari semakin menurunnya kasus yang terjadi di masyarakat.

“Diantaranya adalah dengan penyuluhan.¬†Oleh karena itu kita mengajak Camat, Danramil dan Kapolsek untuk melakukan kegiatan untuk mengatasi masalah ini,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan rapat konsolidasi ini merupakan hal yang bagus.  Bahkan rencananya koordinasi antar tiga pilar bukan hanya di tingkat Kecamatan saja namun ditingkatkan hingga ke tingkat desa dan kelurahan.

“Intinya untuk menjaga ketertiban, keamanan dan ketahanan masyarakat,” kata Rafiq.

Turut hadir dalam rapat konsolidasi tiga pilar diantaranya, Dandim 0317/TBK, Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Totok Irianto, Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin. (ian)