Bupati Karimun, Aunur Rafiq memberikan kata sambutan kepada masyarakat yang hadir memperingati Nuzulul Quran di Masjid Agung Karimun
Bupati Karimun, Aunur Rafiq memberikan kata sambutan kepada masyarakat yang hadir memperingati Nuzulul Quran di Masjid Agung Karimun (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Pemerintah Kabupaten Karimun peringati malam Nuzulul Qur’an 1438 H yang bertepatan malam ke-17 puasa, dipusatkan di Masjid Agung Karimun, Minggu (11/6/2017).

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutanya mengatakan malam Nuzulul Qur’an ini mari kita tingkatkan pemahaman dan memperbanyak membaca Alqur’an dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT terutama untuk menyonsong hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

“Mudah-mudahan dengan memperingati Malam Nuzulul Qur’an ini kita dapat mengambil hikmah, mari kita bersama untuk selalu mengamalkan Al-Quran dengan baik, bukan hanya sekedar membaca atau menghafalnya. Namun dengan memahami makna dan ajaran dan firman Allah SWT di dalam Al Quran sebagai pedoman umat Islam,” kata Rafiq.

Aunur Rafiq juga mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan keimanan sebagai umat Islam, menyelami sejarah turunnya Al Quran, dengan memahami makna dan ajaran dalam Al Quran.

Pada peringatan Nuzulul Quran kali ini, Pemerintah Kabupaten Karimun menghadirkan ustadz Windu Wijaya dari Singapura. Dalam ceramahnya, Ustadz Windu Wijaya mengupas tentang sejarah Al Quran sebagai kitab umat Islam. Dan mengajak seluruh umat Islam untuk senantiasa memuliakan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. (ian)