Piala adipura sesaat sebelum diarak kelilng Karimun, kemarin.
Piala adipura sesaat sebelum diarak kelilng Karimun, kemarin.

Karimun, Lendoot.com – Setelah sukses meraih piala Adipura untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut, pemkab Karimun segera membangun tugu Adipura.

Hal ini disampaikan wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim saat diwawancarai di rumah dinas Bupati Karimun terkait keberhasilan Pemkab Karimun meraih piala Adipura untuk ketigakalinya.

“Ini adalah keberhasilan masyaraka akan kita buat monumen. Tugu Adipuranya akan kita bangun di Coastal Area,” ucapnya.

“Karena sampai kapanpun itu tidak akan hilang dipemikiran masyarakat bahwa keberhasilan pemerintah ini disegi kebersihan,” katanya lagi.

Untuk lokasi, Anwar mengatakan bahwa akan dibangun di kawasan Coastal Area.

“Lokasi akan dibangun di Coastal Area, karena sesuai dengan pembahasan awal tempatnya di Coastal Area,” ucap Anwar Hasyim.

Sementara untuk anggaran pembangunan Tugu Adipura, Dijelaskan Anwar akan mencoba dengan kolaborasi dengan pihak ketiga yang tidak mengikat.

“Anggaran kita coba berkolaborasi, artinya ada APBD ada bantuan pihak ketiga yang tidak mengikat,” ucapnya.

Piala Diarak Keliling Pulau Karimun

Pemkab Karimun sukses meraih piala Adipura untuk yang ketiga kalinya secara beruntun di tahun 2018. Setibanya rombongan di pelabuhan. piala langsung disambut wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim.

Adipura tersebut diserahkan langsung Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kala kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq di Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Jakarta, Senin (14/1/2019) kemarin.

Setibanya di Karimun, rombongan langsung menuju rumah dinas Bupati Karimun, selanjutnya piala Adipura diarak keliling Karimun dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Arak-arakan rombongan disambut meriah dengan antusias oleh warga yang menyaksikan iring-iringan mobil yang membawa piala Adipura tersebut.

“Tadi saat kita sampai di sini, alhamdulillah disambut oleh masyarakat. Piala langsung kita arak keliling Kabupaten Karimun,” kata Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim saat diwawancarai usai acara penyambutan.  (parulian turnip)