Pembukaan Seminar How To Be A Great Teacher, Rabu (9/1/2019) di Gedung Wisma Timah Kundur.
Pembukaan Seminar How To Be A Great Teacher, Rabu (9/1/2019) di Gedung Wisma Timah Kundur.

Karimun, Lendoot.com – PT Timah Tbk menggelar seminar How To Be A Great Teacher yang digelar PT Timah Tbk. Acara ini diikuti sebanyak 40 guru tingkat TK, SD, SMP dan SMA di sekolah-sekolah Kecamatan Kundur Barat.

Bukan hanya guru berstatus Pegawai Negeri Sipil saja, namun guru honorer juga ikut menjadi peserta seminar. Seminar ini merupakan kegiatan CSR  (Corporate Social Responsibility) PT Timah Tbk wilayah produksi Kepri dan Riau di awal tahun 2019 di Kabupaten Karimun.

Kegiatan dibuka langsung Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama GM PT Timah Kepri Wilayah Produksi dan Riau, Adam Darmawan.

Seminar berlangsung selama dua hari, yakni Rabu (9/1/2019) dan Kamis (10/1/2019) di Gedung Wisma Timah Kundur.

Pada kesempatan itu, mewakili Pemerintah Kabupaten Karimun, Rafiq memberikan apresiasi akan kegiatan yang dilakukan oleh PT Timah. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap kualitas pendidikan di Kabupaten Karimun dan Pulau Kundur khususnya.

“Kami memberikan apresiasi karena PT Timah peduli dengan dunia pendidikan di Karimun,” kata Rafiq.

Sementara GM Kepri dan Riau Adam Darmawan mengatakan bahwa PT Timah akan berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah operasional seperti di pulau kundur dan kabupaten Karimun.

“Pogram CSR PT Timah tahun 2019 ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas bagi guru-guru yang bertugas di wilayah Pulau Kundur. Di mana Pulau Kundur merupakan bagian dari wilayah operasi PT Timah Tbk,” katanya. (parulian turnip)