Bupati Karimun
Aunur Rafiq disela-sela memberikan kata sambutan saat pembukaan secara resmi pencanangan One Day One Ayat di SMPN 2 Binaan, Kecamatan Tebing, Jumat (10/3/2017) pagi. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Masih banyaknya masyarakat yang membuang sampah sembarangan membuat Pemkab Karimun akan mengambil langkah tegas dengan paksaan sesuai Perda kebersihan yang didalamnya terdapat sanksi-sanksi bagi masyarakat yang masih membuang sampah seenaknya.

Hal ini disampaikan Bupati Karimun, Aunur Rafiq disela-sela memberikan kata sambutan saat pembukaan secara resmi pencanangan One Day One Ayat di SMPN 2 Binaan, Kecamatan Tebing, Jumat (10/3/2017) pagi.

“Masih banyak masyarakat yang belum dapat melakukan pola hidup bersih, sehat dengan program Karimun Beriman Sehat Indah dan Harmonis (Karimun Bersih). Ini terlihat dari masih banyak petugas-petugas kebersihan di Kelurahan dan Kecamatan yang sibuk membersihkan sampah setiap harinya,” kata Rafiq.

Untuk itu, Rafiq meminta kepada Guru, PNS, tenaga kontrak dan insentif dilingkungan Pemkab Karimun agar ikut bersatu dalam memberikan dorongan dan motivasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat di lingkungan rumahnya masing-masing.

“Bantu berikan dorongan dan motivasi. Yakin dan percaya suatu saat masyarakat akan cinta dengan kebersihan di Kabupaten Karimun,” ucap Rafiq.(ian)