Kabid Perdagangan Disdagkop UKM dan ESDM Karimun, Muhammad Fadlah
Kabid Perdagangan Disdagkop UKM dan ESDM Karimun, Muhammad Fadlah (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Pemkab Karimun akan menggelar pasar murah menjelang hari Raya Idul Fitri 2018. Pasar murah ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendapat bahan pokok keperluan lebaran dengan harga murah.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Karimun Muhammad Yosli, melalui Kabid Perdagangan Disdagkop UKM dan ESDM Karimun, Muhammad Fadlah mengatakan, pasar murah tersebut akan digelar awal Bulan Juni ini.

“Rencananya kita akan adakan operasi pasar murah selama tiga hari dari 4-7 Juni 2018,” kata Fadlah.

Jika biasanya pasar murah di Pulau Karimun di pusatkan di Kolong, tahun ini Fadlah menyampikan pasar murah akan diadakan di 4 Kecamatan di Pulau Karimun yakni, Kecamatan Karimun, Kecamatan Tebing, Kecamatan Meral dan Kecamatan Meral Barat.

“Biasanya kita adakan di kolong, tapi sekarang di setiap Kecamatan kita adakan pasar murah. Tujuannya untuk mempermudah masyarakat belanja kebutuhan menjeleng hari raya,” ucap Fadlah.

Nantinya, sebelum pasar murah digelar, Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Kabupaten Karimun akan melaksanakan kegiatan operasi pasar.

Sementara itu, untuk harga di pasar murah nantinya akan diberikan harga agen dengan selisih harga berkisar Rp 2000, berbeda dengan harga biasanya. (ian)