Karimun, Lendoot.com – Pemkab Karimun memastikan bahwa kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) hingha empat Bulan kedepan masih aman. Untuk itu masyarakat tidak perlu cemas dan kawatir.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kadisperkop, UKM dan ESDM Karimun, Muhammad Yosli usai rapat koordinasi dengan distributor sembako di rumah dinas Bupati Karimun, Kamis (20/4/2017) siang.

“Dari hasil laporan masing-masing distibutor, stok sembilan bahan pokok (sembako) aman. Bahkan sampai empat bulan kedepan kebutuhan sembako di Karimun masih aman, sebab beras semua merk stok saat ini sekitar 600 Ton. Sementara kebutuhan se-Kabupaten Karimun 180 Ton per/bulannya,” ucap Yosli.

Dalam rapat yang digelar dirumah dinas Bupati itu, Yosli menyebut pihaknya tidak hanya membahas mengenai ketersediaan sembako, melainkan juga masalah harga sembako menjadi perhatian mereka.

“Setelah rapat ini akan dilakukan rapat lanjutan kembali. Dalam waktu dekat akan dilakukan sidak ke pasar distributor. Dalam sidak nanti disejalankan dengan pengecekan harga sembako. Tapi soal harga sembako, pengecekannya dilakukan rutin,” ujarnya. (ian)