Pembukaan MTQ Kecamatan Karimun
Pembukaan MTQ Kecamatan Karimun

Karimun, Lendoot.com – Acara pembukaan MTQ di Kecamatan Karimun yang di selenggarakan, Jumat (10/3/2017) malam, berlangsung meriah.

Selain Bupati Karimun Aunur Rafiq, jajaran pejabat Pemkab Karimun juga turut mendampingi. Sejumlah elemen masyarakat termasuk unsur Muspida dan tokoh masyarakat Kabupaten Karimun juga tampak hadir.

Diawali dengan pawai kafilah dari masing-masing kelurahan dan desa di Kecamatan karimun, acara pembukaan MTQ tersebut menyuguhkan berbagai rangkaian acara yang disebut warga pengunjug menghibur karena kemeriahannya.

Ketua Panitia, Ahmad mengatakan acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam membaca dan mengamalkan kandungan dari Al Quran.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan membaca Al Quran di masyarakat Kecamatan Karimun. Ini juga untuk mendekatkan diri dan meningkatkan isi serta kandungan ajaran Al Quran,” katanya.

Acara MTQ tingkat Kecamatan Karimun diikuti dari enam kelurahan dan dua desa dengan total jumlah peserta sebanyak 112 orang.

Ahmad menjelaskan bahwa dalam acara itu juga akan digelar perlombaan pawai taaruf, tilawatil Quran serta diramaikan dengan bazar.

Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Camat Karimun, Arfan menyampaikan harapannya, semoga nanti acara MTQ ini dapat memberi semangat dan dapat meningkatkan masyarakat untuk gemar membaca Al Quran.

“Diharapkan MTQ Tingkat Karimun dapat menjadikan masyarakat gemar membaca Al-Quran disemua kalangan dan lingkungannya masing-masing,” katanya.

Kecamatan Karimun merupakan kecamatan terakhir yang melaksanakan Kegiatan MTQ se-Kabupaten Karimun.(*)