Karimun, Lendoot.com – Kapolres Karimun, AKBP Armaini menyebut bahwa pelaku pembobolan toko Emas Naura di Pasar Puan Maimun yang terjadi, Rabu (12/4/2017) lalu, berinisial T (44) masih memiliki hubungan keluarga dari dua pelaku lainnya yang saat ini masih DPO.

“Dua pelaku lainnya masih ada hubungan ipar dengan pelaku yang kita amankan ini. Makanya itu semakin memudahkan kita untuk melacak pelaku lainnya,” kata Kapolres Karimun, AKBP Armaini saat press rilis di Mapolres Karimun, Selasa (25/4/2017).

Armaini menerangkan, menurut dari pengakuan pelaku. Ia datang ke Karimun bersama dengan seorang anaknya dan selanjutnya mencari kontrakan di Karimun sebagai tempat untuk tinggal sementara.

“Datang ke Karimun bersama anaknya. Kalau suaminya sudah tidak ada,” ucap Armaini.

Armaini juga menjelaskan, T pada saat kejadian turut serta dalam melakukan aksi pencurian di Toko Emas Naura yang bertugas mengawasi situasi di sekitar toko.

“Pelaku T ini pada saat kejadian turut berperan aktif ikut melakukan pencurian, tugasnya untuk mengawasi situasi di luar bersama dua rekan lainnya, sedangkan dua pelaku lain di dalam toko,” jelas Armaini.

Ia menambahkan, barang bukti yang diamankan dari pelaku T hanya sebagian kecil dari hasil pencurian yang dilakukan. Karena barang hasil curian yang lain seperti emas sudah dibawa tersangka yang lain keluar dari Provinsi Kepri. (ian)