Dirut PT Jaya Annurya Karimun, Abdul Gapur saat diwawancarai wartawan di sela-sela sosialisasi rencana pembangunan pelabuhan di Coastal Area
Dirut PT Jaya Annurya Karimun, Abdul Gapur saat diwawancarai wartawan di sela-sela sosialisasi rencana pembangunan pelabuhan di Coastal Area (ian)

Karimun, Lendoot.com – Pembangunan Kota Mandiri dan Pelabuhan di Coastal Area yang akan dilakukan oleh PT Jaya Annurya Karimun pada Tahun ini diperkirakan akan menyerap sebanyak 1.000 hingga 1.500 tenaga kerja. Hal itu disampaikan langsung oleh Dirut Jaya Annurya Karimun, Abdul Gapur, Senin (7/8/2017).

“Untuk pembangunan ini membutuhkan lebih kurang 1.000 sampai 1.500 tenaga kerja dan nanti tenaga kerjanya akan kita prioritaskan pekerja lokal sesuai dengan skill dibidangnya masing-masing,” kata Abdul Gapur.

Selain menyerap tenaga kerja yang begitu besar, pihak Jaya Annurya Karimun juga akan menyiapkan kanal khusus nelayan agar tidak menggangu aktifitas kapal fery yang nantinya akan melewati jalur tersebut.

“Kita juga akan siapkan kanal khusus nelayan, sehingga bisa beraktifitas bahwa kapal Fery tersebut tidak mengganggu, karena melalui kanal tersebut nelayan tetap bisa mencari nafkah,” ucapnya.

Diperkirakan, untuk proses reklamasi akan selesai tahun ini, sementara untuk pembagunannya sendiri ditargetkan dalam waktu dua tahun sudah selesai dibangun. Rencananya pembangunan tersebut akan dimulai dengan membangun pelabuhan, Hotel dan Mal.

“Proses reklamasinya kita targetkan tahun ini sudah selesai, untuk peletakan batu pertama akan dimulai Oktober Tahun ini,” ujarnya. (ian)