Haikal (15) pembalap asal Batam yang meraih 10 piala dari berbagai kategori di kejuaraan drag bike Bupati Cup 2018 di Karimun
Haikal (15) pembalap asal Batam yang meraih 10 piala dari berbagai kategori di kejuaraan drag bike Bupati Cup 2018 di Karimun (Riandi)

Karimun, Lendoot.com – Haikal Andriansyah (15), rider asal Kota Batam sabet 10 piala beserta penghargaan di kejuaraan drag bike Bupati Cup 2018, yang digelar oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepri selama dua hari, Sabtu 17 hingga 18 Maret 2018, di sirkuit non permanen, Coastal Area.

Dengan keberhasilan yang diraihnya dalam berbagai kategori tersebut, Haikal merasa bangga dan ingin menjadi pembalap yang profesional serta melanjutkan ayahnya di dunia balapan drag bike ini.

“Saya tidak percaya telah mendapatankan 10 piala dan beberapa penghargaan ini. Saya bangga sekali, karena saya ingin menjadi pembalap profesional seperti ayah saya,” ucap Rider cilik tersebut usai menerima penghargaan.

Haikal mengatakan, ini kali pertamanya mengikuti kejuaraan drag bike. Sebelumnya Haikal diketahui, untuk menyalurkan bakatnya ini mengikuti balapan liar bersama teman-temannya di Kota Batam.

“Untuk persiapan, paling hanya mempersiapkan fisik dan mental saja, karena ini baru pertama kalinya ikut bertanding secara resmi, sebelumnya cuma ikut-ikutan balap liar saja di Batam bersama kawan-kawan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Manager dari club motor team putra jaya, Agus beserta team merasa bangga atas prestasi yang diraih rider-nya tersebut. Menurutnya usaha yang selama 1 bulan itu baik proses latihan dan lain sebagainya membuahkan hasil.

“Bangga sekali melihat prestasi yang diberikan oleh adik kita Haikal, tak sia-sia berarti latihan selama sebulan,” ujarnya.(Riandi)