Dua tersangka shabu ditutupi wajahnya saat tiba di pelabuhan Sri Tanjung Gelam, tadi siang.
Dua tersangka shabu ditutupi wajahnya saat tiba di pelabuhan Sri Tanjung Gelam, tadi siang. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Kasus narkotika jenis shabu-shabu sudah merambah ke pulau-pulau kecil. Polisi Sektor (Polsek) Buru, Minggu (29/1/2017) siang menggelandang pelaku yang diduga mengkonsumsi shabu-shabu, Tri dan Leskatan.

Kapolsek Buru, Ipda Bakri mengatakan kedua pelaku tersebut diamankan, Sabtu (28/1/2017) malam sekira pukul 20.30 WIB dan 22.00 WIB di rumah masing-masing.

“Keduanya diamankan sekira pukul 20.30 WIB dan pukul 22.00 WIB, malam minggu kemarin. Pertama diamankan adalah Tri, lalu beberapa jam kemudian kita amankan Leskatan, mereka diamankan di rumah masing-masing,” kata Bakri.

Bakri menjelaskan, dari kedua pelaku pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa tiga paket shabu kecil. Dari hasil pemeriksaan sementara shabu tersebut hanya untuk dikonsumsi sendiri oleh kedua pelaku.

“Barang bukti yang kita amankan ada tiga paket kecil shabu, pengakuan mereka barang tersebut hanya untuk dipakai sendiri,” jelas Bakri.

Dari pantauan Lendoot.com, kedua pelaku tiba di pelabuhan Sri Tanjung Gelam sekira pukul 13.25 WIB, dengan pengawalan ketat dari anggota Polsek Buru dan Kapolsek Buru. Keduanya langsung dibawa ke Polres Karimun untuk penyeledikan lebih lanjut. (ian)